Keindahan Wisata Unggul Ponggok Klaten Jawa Tengah

Okke kali ini saya akan membahas tentang Keindahan Wisata Unggul Ponggok Klaten Jawa Tengah yang sangat cocok untuk referensi liburan kalian semua.. Umbul berarti mata air dan ponggok merupakan nama desa di klaten jawa tengah sehingga arti umbul ponggok itu berarti mata air yang berlokasi di desa ponggok. tempat ini lagi nge-hits belakangan ini karena tempat wisata air bisa untuk snorkeling dan diving yang mengasyikan yang bisa Anda coba.

Keindahan Wisata Unggul Ponggok Klaten Jawa Tengah


Kolam alami ini sudah ada sejak zaman Belanda, dengan ukuran 50 x 25 meter dan kedalaman rata-rata 1,5 – 2,6 meter. Anda tak perlu takut terbawa gelombang, sebab tempat snorkling kali ini bukanlah laut melainkan sebuah sumber mata air alami yang segar dan sangat jernih. Berbeda dengan kolam renang yang dasarnya berupa lantai keramik, dasar Umbul Ponggok masih sangat alami berupa hamparan pasir nan luas, bebatuan, dan ribuan ikan warna-warni sehingga suasananya benar-benar seperti dibawah laut. Meski dipenuhi ikan, air di Umbul Ponggok ini tidak amis sebab airnya mengalir terus-menerus. Selain sebagai tempat snorkling, Umbul Ponggok juga kerap dijadikan lokasi latihan diving bagi penyelam pemula sebelum mereka benar-benar menyelam di laut. Sedangkan bagi anak-anak tersedia kolam berukuran pendek yang bisa dijadikan lokasi berenang maupun sebatas bermain air.

Keindahan Wisata Unggul Ponggok Klaten Jawa Tengah


Harga Tiket Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah :

Harga Tiket Masuk dan Sewa Alat Umbul Ponggok
Harga Tiket Masuk/orang        Rp 5.000
Sewa Masker atau Snorkel      Rp 10.000
Sewa Pelampung                     Rp 5.000
Sewa Kaki Katak                     Rp 5.000
Sewa Kamera Underwater setengah jam/satu jam     Rp 60.000/100.000

Jam Operasional Umbul Ponggok Klaten


Jam operasional atau jam buka umbul ponggok klaten dibuka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB, untuk yang ingin melakukan pemotretan disarankan datang di jam 07.00-09.00 WIB atau 14.00-16.00 karena di jam tersebut hasil potretan akan lebih jernih dan bagus.

Nah demikian artikel tentang Keindahan Wisata Unggul Ponggok Klaten Jawa Tengah yang bisa saya share ke kalian semua semoga dapat membantu menambah referensi liburan kalian semua,, sangat disayangkan jika ke Klaten Jawa Tengah gak mampik ke Unggul Ponggok ya guys,, banyak spot spot indah yang bagus untuk diabadikan...
Download
Keindahan Wisata Unggul Ponggok Klaten Jawa Tengah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan Wisata Unggul Ponggok Klaten Jawa Tengah"

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!